Warta Uncen

Telkomsel Gelar Pembukaan PMDB 2024 Wilayah Papua di Aula FEB Uncen

 

Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responbility (CSR) yaitu Papua Maluku Digital Bootcamp (PMDB) 2024 di wilayah Papua. Dengan mengusung tema “Building A Thriving Start-UP Ecosystem in Papua”, program ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan digital, pengetahuan tentang perkembangan dunia kerja, kompetensi, keterampilan dan kapabilitas mahasiswa agar dapat berdaya saing mengikuti perkembangan industri.

Universitas Cenderawasih mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dalam pembukaan PMDB 2024 di wilayah Papua. Kegiatan ini berlangsung di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (17/9/2024). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor 4 Dr. Basir Rohrohmana, SH.,M.Hum mewakili Rektor Uncen. Dalam sambutannya PR 4 mengatakan sangat mengapresiasi Telkomsel dengan program-program yang sangat memperhatikan keterampilan mahasiswa. PR 4 berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. PR 4 juga berpesan pada mahasiswa agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya krn kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Sementara itu, GM Mobile Segment GTM Telkomsel Area pamasuka, Godo Intan mengatakan menurut Kemendikbudristek tiap tahunnya dibutuhkan 6000 tenaga kerja yang cakap dibidang digital teknologi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Telkomsel dan Universitas Cenderawasih menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menghasilkan talent-talent muda yang cakap akan dunia digital. “Semoga Telkomsel dan Universitas Cenderawasih menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pertumbuhan dunia digital di Indonesia”, kata Godo Intan mengakhiri sambutannya.

Selain kuliah umum yang diisi narasumber-narasumber berskala nasional, kegiatan ini juga diisi dengan stand up comedian, kuis by my telkomsel dan juga diisi oleh narasumber dosen sistem informasi F-MIPA Uncen, Dr. Mingsep Sampebua, MT,. Kegiatan diikuti oleh 800an mahasiswa yang berasal dari 9 fakultas dan 1 program pascasarjana di Universitas Cenderawasih. (Lisa/ Nav/ Percy)

Loading