Warta Uncen

Kunjungan ISBI dan UNM ke Uncen.

Rabu, 11 September 2024. Wakil Rektor Bidang Non Akademik ISBI Tanah Papua, Dr. Yunus Wafom, S.PPd.,M.Si. hadir di Gedung Rektorat Uncen diterima oleh Pembantu Rektor Bidang Alkademik, Dr. Dirk Y P. Runtuboi, M.Kes. di ruang kerja Purek I.

Dr. Yunus dari ISBI hadir bersama Tim dari Universitas Negeri Malang yang dipimpin Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd. didampingi Wakil Rektor III Dr. Ahmad Munjin Nasih, S.Pd, M.Ag.

Maksud dan tujuan dua Lembaga ini ingin bertemu pimpinan Uncen tentang perkembangan ISBI yang sudah didukung oleh Uncen. Dan juga tentang kehadiran Tim dari UNM yang akan melakukan pendampingan untuk kegiatan Penyusuna Dokumen Standat Mutu dan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh ISBI.

Kepada Humas Uncen, Dr. Dirk Runtuboi  menjelaskan bahwa kehadiran pimpinan ISBI bersama Tim dari UNM terkait keberlanjutan aktivitas ISBI yang saat ini sementara menggunakan Gedung lama dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen di Area Stadion Mahacendra Kampus Waena.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Purek I, bahwa pihak ISBI masiih mengharapkan dukungan dan diberi kesempatan meminjam untuk menggunakan gedung tersebut.  Permitaan itu disampaikan karena rencana Pembangunan Gedung ISBI di wilayah Koya masih belum terlaksana sampai di saat ini.

Saat ini, Rektor Uncen sedang menjalankan tugas di luar kota. Topik pertemuan ini akan dilaporkan kepada rektor setelah kembali dari tugas. Untuk menanggapi penyampaian dari ISBI, nanti pak rektor yang akan memberikan pandangan dan penjelasan, ungkap Purek I.

Tentang keberadaan dan tugas Tim UNM di ISBI, Purek I juga membenarkan bahwa ada permintaan demikian untuk keterlibatan dosen Uncen dalam memberikan penguatan bagi pengembangan ISBI baikdari aspek akademik maupun di manajemen tata kelola.  ***

(SS/YT)

Loading

Tags