Warta Uncen

Pelepasan Kontingen Paduan Suara Mahasiswa Uncen ke Pesparama Tingkat Nasional.

Jumat, 20 September 2024, Rektor Uncen melepas kontingen Paduan Suara Mahasiswa Universitas Cenderawasih sebagai pesertaPesta Paduan Suara  Mahasiswa Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kupang pada 1 Oktober – 4 Oktober 2024.

Pelepasan dilakukan dalam ibadah oikumene yang berlangsung di halaman parkir Gedung Rektorat. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Ruth Selan, M.Th. Setelah menyampaikan khotbahnya, Pdt. Ruth mengajak semua pimpinan universitas dan pejabat di lingkungan rektorat bersama para Pembina Paduan Suara untuk sama-sama mendoakan kontingen sebagai pengutusan untuk mewakili Uncen.

Ibadah oikumene dan pelepasan Paduan Suara Mahasiswa Uncen dihadiri oleh  Pembantu Rektor II Dr. Hans Z. Kaiway, S.E., M.Sc, Agr. Ketua DWP Uncen, Kakanwil Kemenkumham Papua sekaligus Pengurus Alumni Uncen, Anthonius Ayorbaba, Kepala Biro BAUK Kristian Hamadi, S.E., M.Hum, serta Dr. Drs. Ruben Tuhumena, M.Si selaku Ketua Umum Paduan Suara Uncen.

Hadir juga Dekan Fakultas Kedokteran dr. Inneke Viviane Sumolang, Sp.B, Ketua Alumni Paduan Suara Uncen Dr. Ferdinand Risamasu, S.E., M.Sc., Agr, Ketua Alumni FISIP, Dr. Christine R.I. Luluporo, serta staf pegawai di lingkungan rektorat Uncen.

Dalam ibadah ini juga, Paduan Suara Mahasiswa menyanyikan dua buah lagu pujian yang berbahasa Jerman dan Inggris. Kedua lagu ini menceritakan tentang  Kasih Setia dan Penyertaan Tuhan kepada orang-orang yang dalam hidupnya selalu berserah kepada Tuhan. Sehingga di dalam kesusahan mereka, Tuhan selalu menyatakan KasihNya untuk menyertai dan melindungi.

Pembina dan juga sebagai Ketua Kontingen Paduan Suara Uncen, Dr. Drs. Ruben Tuhumena, M.Si menjelaskan bahwa tim yang berangkat terdiri dari 60 orang. Terdiri dari 41 penyanyi termasuk dirigen, dan 15 orang official. “Mengurus 41 penyanyi bukanlah hal yang mudah, jadi para official memiliki keterampilan khusus, termasuk dalam makeup, untuk memastikan tim tampil maksimal. Kami tidak hanya akan menyanyi, tetapi juga beribadah di sana,” ungkapnya.

Tim Paduan Suara Uncen dijadwalkan berangkat pada 27 September. Kegiatan pembukaan akan berlangsung pada 1 Oktober, diikuti dengan lomba pada 3 dan 4 Oktober. Tim akan membawakan dua lagu, satu dalam bahasa Jerman dan satu dalam bahasa Inggris, dan akan kembali pada 6 Oktober. Di akhir sambutannya, Ketua Tim mengucapkan terima kasih kepada Ketua Alumni Uncen, Ketua Paduan Suara Uncen, serta pihak Bank Negara Indonesia atas dukungan yang diberikan.

Dalam sambutannya, Rektor Uncen, Dr. Oscar Wambrauw, S.E., M.Sc.Agr, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Pdt. Ruth yang telah hadir untuk memberikan kesaksian dalam ibadah tersebut. Beliau menekankan bahwa kompetisi ini bukan hanya tentang mengolah suara, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memberitakan firman Tuhan.

Rektor juga mengingatkan pentingnya persiapan administrasi, agar para mahasiswa dapat meninggalkan tugas utama mereka di bidang akademik untuk mengikuti kompetisi yang bersifat nasional ini. “Semua yang kita lakukan harus mencerminkan semangat dan komitmen kita untuk mengikuti event ini. Ingatlah, kalian bukan hanya mewakili institusi, tetapi juga sebagai duta dalam pelayanan kasih Kristus,” tambahnya. Rektor mengajak semua pihak untuk mendukung dan mendoakan tim Paduan Suara Uncen.

Dengan semangat dan dukungan dari seluruh civitas akademika, diharapkan tim Paduan Suara Universitas Cenderawasih dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih prestasi di lomba yang akan datang. ***

 (PW/SS)

Loading