Warta Uncen

Rapat Koordinasi Panitia Dies Bersama Pimpinan Universitas, Unit dan Lembaga.

Rabu, 2 Oktober 2024. Panitia Dies Natalis UNCEN melaksanakan rapat koordinasi dengan Pimpinan Universitas dan unit terkait pelaksanaan pekan Dies mulai Oktober hingga puncak kegiatan Dies tanggal 10 November 2024. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Uncen.

Mewakili Rektor, arahan Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr. Dirk Y.P. Runtuboi, S.Pd.,M.Kes memulai rapat dengan menyampaikan agar kegiatan Pekan Dies harus bersinergi antar unit untuk ikut bersama berkolaborasi.

Purek I juga menambahkan dalam Pekan Dies hendaknya kegiatan-kegiatan diprioritaskan untuk pencapaian IKU dan Akreditasi Program Studi.

Rapat koordinasi diawali oleh penyampaian oleh Sekretaris Panitia Dies Dr.Alfred Antoh,S.Hut.,M.Si yang menjelaskan bahwa Dies Uncen perlu keterlibatan semua pihak memeriahkan Pekan Dies.

Biro, Unit dan Lembaga perlu berkolaborasi melaksanakan kegiatan di bidang Ilmiah, Seni Budaya dan Olahraga. Setiap unit, biro dan lembaga wajib menyampaikan kesediaannya mengusulkan kegiatan-kegiatan dan rencana waktu pelaksanaan. Selanjutnya dapat diinput dalam matriks program Pekan Dies yang sudah disiapkan.

Dalam kesempatan pertama kepala Biro BAUK Uncen Bapak Kristian Hamadi,S.E.,M.M menyampaikan kesediaannya menyelenggarakan pertandingan basket antar mahasiswa dan pelajar.

Kemudian Pembantu Dekan III FEB, Daniel Dawan, S.E., M.M juga mengusulkan untuk kegiatan Bola Voli dan Ekspo Kewirausahaan dapat dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober hingga.tanggal 2 November 2024. Kegiatan-kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan oleh FKIP, FISIP, FH, FMIPA, FT, FKM, FK dan FIK.

Dari pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang diwakili oleh Dr. Akhmad selaku sekretaris LPPM menjelaskan bahwa pihak lembaga akan melaksanakan kegiatan seminar yang disesuaikan dengan tema Dies: Harmonisasi Sosial Budaya dan IPTEKS Universitas Cenderawasih menuju BLU Unggul.

Setelah berkoordinasi dan mendapat berbagai usulan kegiatan untuk pelaksanaan Pekan Dies, rapat ditutup oleh Sekretaris Panitia Dies dengan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam rapat koordinasi.  *** 

(Sumber: Alfred Antoh/Sekretaris LP2M).

Loading